Kumpulan Situs Kontes Desain Dan Jual Logo Terbaik Yang Ada Di Internet!

No Comments
( Source Image : Pixabay.com )
Jago edit gambar atau membuat logo? Tentunya sangat disayangkan jika bakat tersebut tidak dimanfaatkan untuk mendulang uang dari internet. Ada banyak situs yang menjadi wadah atau tempat para freelancer desainer grafis untuk kontes desain maupun jual logo di internet.
Adapun aplikasi edit foto yang minimal harus kalian kuasai adalah sebagai berikut :
  1. Corel Draw
  2. Photoshop
  3. Adobe Ilustrator
  4. Dan aplikasi penunjang lainnya
Rekomendasi penulis sendiri adalah kalian kuasai Corel Draw terlebih dahulu, kemudian belajar Photoshop untuk memperhalus hasil desain serta mockup hasil desain ke media contoh. Untuk adobe Ilustrator sendiri sebagai tambahan saja jika kalian ingin lebih bagus.
Untuk situs kontes desain dan jual logo terbaik yang ada di internet, berikut adalah 2 situs yang Tutorial Masta rekomendasikan untuk kalian :
  • 99 Design
    Situs satu ini cukup populer dan banyak orang Indonesia yang mencari dollar dari situs kontes desain tersebut. Bayarannya juga cukup lumayan jika kalian bisa menang sebuah kontes disana, berkisar antara $100-$1000. Meski terlihat hanya sebuah kontes, namun disana benar-benar diawasi. Untuk pendaftarannya sendiri kalian harus mengirim scan identitas seperti ktp, sim maupun pasport yang hanya bisa digunakan untuk satu akun saja. Dan yang perlu kalian perhatikan ketika memutuskan terjun di 99 Design, kalian harus siap kualitas design kalian cukup bagus diatas rata-rata. Karena jika tidak, maka ketika kalian join sebuah kontest disana submit beberapa design yang tidak memenuhi standart, maka sangat beresiko akun kalian di banned seperti pengalaman saya dulu. Jadi perbanyak latihan dahulu dan naikkan kualitas desain kalian sebelum masuk ke 99 Design ya?
  • Designcrowd
    Situs satu ini mirip dengan 99 Design baik dari segi jumlah fee ketika menang kontes maupun peraturan dalam kontesnya sendiri, untuk pendaftarannya juga bisa dibilang tidak terlalu rumit seperti situs yang sebutkan diatas. Di situs tersebut kalian bisa mengikuti berbagai kontes seperti :
  1. Desain Kaos
  2. Desain Logo
  3. Desain Kartu Nama
  4. Dll
Untuk seorang desainer grafis, mengikuti kontes seperti itu selain untuk mencari uang namun saya menyarankan untuk memperbanyak kemenangan sebagai portofolio kalian. Karena nantinya kalian bisa langsung menawarkan jasa desain kalian nantinya langsung ke client tanpa perlu melalui perantara.
Jika reputasi kalian di bagus, bukan tidak mungkin akan memudahkan kalian mendapatkan klien langsung dan jual jasa skill desain kalian. Selain itu, apabila kalian langsung berhadapan dengan klien kalian bisa memathok harga terserah kalian. Namun perlu kalian perhatikan, itu harus sesuai dengan kualitas desain kalian ya?
Silahkan dicoba mendaftar dan ikut kontes di dua situs tersebut. Usahakan desain yang kalian submit benar-benar fix dan sudah memenuhi standart yang ditetapkan oleh kedua situs tersebut. Selamat bersaing dan semoga beruntung bisa menang kontest desain logo disana!
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Kumpulan Situs Kontes Desain Dan Jual Logo Terbaik Yang Ada Di Internet! Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang ingin terjun di dunia freelance desainer grafis online. Apabila bermanfaat, jangan lupa subscribe dan share artikel di blog ini ya?
comments

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.