Kumpulan Tempat Jual Foto ( Microstock ) Di Internet Bagi Penggemar Fotografi

No Comments
( Source Image : Pixabay.com )
Bagi para pecinta fotografi, tentunya ingin hasil jepretannya tidak hanya menjadi koleksi saja kan? Jika bisa dijual, kenapa tidak? Untuk itulah Tutorial Masta mencoba merangkum kumpulan tempat jual foto di internet bagi penggemar fotografi.
Beberapa situs tempat jual foto online atau biasa disebut dengan Microstock yang akan saya share nanti hampir semuanya adalah situs luar negeri. Jadi bagi kalian yang ingin fokus pada bidang ini, sedikit banyak harus paham bahasa inggris. Tidak bisa? Pakai google translate. hehehehe...
Di luar negeri sendiri, baik individu maupun perusahaan ketika ingin menggunakan sebuah foto yang mereka tidak bisa buat atau foto sendiri biasanya mereka membelinya di situs microstock. Nah, dalam hal ini kalian nantinya akan berperan sebagai kontributor atau penyedia kontent berupa foto, vector maupun ilustrasi.
Peluang usaha sampingan untuk fotografer ini bisa dilakukan oleh karena yang senang :

  1. Traveling
  2. Foto Pemandangan
  3. Foto Model
  4. Dll

Okelah, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah kumpulan tempat jual foto di internet bagi penggemar fotografi :

  • Shutterstock
    Situs ini merupakan salah satu dari sekian banyak microstock terbaik di internet. Untuk setiap foto yang diunduh oleh pembeli kalian akan menerima bayaran kurang lebih $0.3. Di situs tersebut persyaratan utamanya adalah umur kalian harus diatas 18 tahun dan harus submit paspor. Jadi jika kalian tidak memiliki paspor, lebih baik mencari alternatif microstock lainnya ya?
  • Istockphoto
    Disini kalian bisa menjual foto, ilustrasi, vector, video bahkan audio. Untuk bayarannya sendiri bervariasi tergantung jenis file. Tertarik mencobanya? Silahkan kunjungi situsnya
  • Fotolia
    Situs microstock satu ini juga merupakan salah satu yang terbaik. Untuk bayarannya sendiri tidak jauh dari situs sejenis lainnya. Kalian juga bisa menjual selain foto seperti ilustrasi maupun vector. Kalian hanya butuh scan ktp agar kalian nantinya di review dan disetujui menjadi kontributor disana
  • Pixabay
    Situs satu ini juga merupakan microstock yang ada di internet untuk menjual foto. Di situs ini orang bisa mengunduh secara gratis foto maupun ilustrasi yang di upload disana. Meski bisa di unduh gratis, namun tidak bisa full dengan resolusi paling bagus. Untuk bisa mengunduh foto di Pixabay harus membayar kontributor yang sudah upload foto disana.
NB :
  • Untuk Pembayaran biasanya menggunakan Paypal
  • Minimal Payout berkisar antara $30-$100
  • Usahakan lihat di menu persyaratan terlebih dahulu untuk melihat jenis file dan kualitas gambar atau foto yang disetujui
  • Rajinlah upload sebanyak mungkin, karena peluang di unduh semakin besar
  • Jangan pernah lupa masukkan judul, deskripsi serta tags yang relevan dengan foto yang kalian unggah ( Agar Mudah Dicari )
Baca juga artikel terkait desain grafis lainnya dibawah ini :
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Kumpulan Tempat Jual Foto ( Microstock ) Di Internet Bagi Penggemar Fotografi. Semoga bermanfaat untuk kalian yang tengah mencari artikel referensi ini. Untuk pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk subscribe dan share artikel di blog ini ya?
comments

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.